Cara Membuat Peringkat Blog di 10 Hasil Pencarian Teratas Google

menu melayang

2021-06-16

Cara Membuat Peringkat Blog di 10 Hasil Pencarian Teratas Google

cara memberi peringkat pada blog


Apakah Anda pernah bermimpi mendapatkan 1.000 klik organik sehari ke situs web Anda?

Bagaimana dengan 10.000, atau bahkan lebih?

Angka-angka ini mungkin, dan banyak situs web mencapainya (saya telah mengembangkan situs saya menjadi 36.000 pengunjung per hari menggunakan teknik ini), tetapi jika Anda ingin mencapai angka-angka ini, maka Anda harus menentukan peringkat blog Anda di 10 hasil pencarian teratas Google.

Apa Artinya "Memperingkat" di Google?

Memberi peringkat blog di Google berarti membuat situs web Anda terdaftar di hasil pencarian ketika seseorang meng-Googling sebuah istilah atau pertanyaan. Ini adalah tujuan mendasar bagi sebagian besar pemilik situs web dan membuka peluang untuk mendapatkan banyak lalu lintas ke situs Anda.

Berapa kali Anda mengunjungi halaman lima hasil Google? Seberapa sering Anda klik sampai ke halaman dua?

Halaman dua mendapatkan jauh di bawah satu persen rasio klik-tayang, jadi peringkat di 10 hasil pencarian teratas (yang muncul di halaman satu) sangat penting. Jika blog Anda tidak berada di peringkat 10 besar, maka sangat sedikit orang yang melihat daftar Anda di hasil pencarian, dan bahkan lebih sedikit orang yang mengklik situs web Anda.

Peringkat di 10 hasil pencarian teratas di Google sangat penting karena dari situlah semua lalu lintas berasal. Lihat Di bawah ini:



Tips Cara Mendapatkan Peringkat Blog Anda di Top 10 Google

Peringkat blog di 10 teratas Google untuk kata kunci target Anda dapat membawa ribuan klik ke situs web Anda setiap hari. Tentu ini usaha dan persaingan, artinya tidak sesederhana membuat blog dan melihatnya melonjak ke peringkat teratas.

Peringkat yang baik di Google membutuhkan konsistensi ; itu berarti melakukan hal yang benar berulang-ulang dan menjadi sumber nilai yang dapat diandalkan bagi pembaca Anda.

Ini adalah proses, dan ketika Anda secara konsisten mengikuti langkah-langkahnya, kemungkinan besar Anda akan menemukan peringkat blog Anda di 10 tempat teratas itu.

1. Teliti Apa yang Saat Ini ada potensi Berperingkat di 10 Hasil Teratas untuk Kata Kunci yang Ingin Anda Peringkat

Mengapa Google harus memberi peringkat blog Anda di 10 besar?

Ia ingin mengirim orang ke situs web tepercaya yang menjawab pertanyaan mereka dengan cara terbaik.

Jika Anda menulis artikel tentang "Cara Merawat Kucing", dan artikel berikutnya tentang "Bagaimana Memulai Bisnis Bank Investasi Sendiri", maka Google bertanya-tanya di mana letak keahlian Anda sebenarnya. Sebaliknya, blog Anda harus fokus pada bidang keahlian Anda dan informasi yang dicari audiens Anda.

Di sinilah pentingnya penelitian kata kunci.

Dengan menggunakan alat seperti keyword planner, Anda dapat mulai memahami cara pengguna menelusuri Google, memberi Anda ide tentang jenis konten yang harus Anda tulis. Misalnya, Anda dapat mengetik "perbankan investasi" dan menemukan kata kunci lain yang dicari orang, seperti "gaji perbankan investasi", "analis perbankan investasi", dan "pekerjaan perbankan investasi". 

Setelah Anda membuat daftar kata kunci yang relevan, inilah saatnya untuk memeriksa pesaing Anda. Melalui tools moz, atau dengan mengetikkan kata kunci di Google, Anda dapat menganalisis hasil yang sudah masuk dalam 10 besar untuk mengetahui apa yang membuatnya sukses:

  • Sudah berapa lama kontennya?
  • Topik apa yang mereka diskusikan?
  • Apa jenis domainnya (jika .edu, mereka mungkin sulit dikalahkan)?
Google menggunakan algoritme yang rumit untuk memutuskan peringkat halaman apa di peringkat teratas, jadi melihat kompetisi memberi Anda gambaran tentang apa yang dicarinya. Anda sekarang dapat mengambil aspek yang membuat halaman ini sukses dan menambahkan sentuhan pribadi Anda ke posting Anda tentang topik serupa.

2. Optimalkan untuk SEO On-Page

SEO On-page mengacu pada cara Anda menyusun halaman dan HTML-nya untuk meningkatkan peluang peringkatnya.

Saya sering mengatakan bahwa bagian terpenting dari blogging adalah menawarkan nilai kepada pembaca, tetapi Anda juga harus menyampaikan nilai itu kepada mesin pencari. Google bukan manusia sehingga tidak menafsirkan konten dengan cara yang sama seperti pembaca Anda. Di satu sisi, ia memiliki bahasanya sendiri, dan blog Anda harus berkomunikasi dengan baik dengannya jika ingin mendapat peringkat di 10 hasil pencarian teratas.

Algoritme Google telah berkembang pesat dalam dekade terakhir ini, dan seakrang ini, mereka sangat pandai memahami makna di balik kata-kata ( semantik ). Namun, jika Anda ingin menentukan peringkat untuk kata kunci tertentu, maka Anda harus menggunakannya dan menunjukkan kepada Google bahwa kata itu adalah inti dari apa yang Anda tulis.

Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan kata kunci di:

  • header
  • deskripsi meta
  • file gambar
  • konten halaman
  • teks alternatif
  • URL
Namun, sebelum kita terlalu terpaku oleh kata kunci, ingatlah bahwa pengguna Anda adalah yang utama. Hanya memasukkan kata kunci ke dalam teks Anda di setiap kesempatan tidak akan terlihat atau terasa alami, dan itu akan membuat pembaca manusia tidak tertarik.

Google memahami pentingnya pengalaman pengguna, jadi sebagian besar SEO di halaman Anda adalah memastikan Anda menceklis pilihan di atas. Orang-orang menginginkan pengalaman pengguna yang bersih dan cepat, jadi penting juga untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  • jangan coba coba keyword stuff
  • mengoptimalkan gambar
  • pisahkan halaman Anda menjadi beberapa bagian yang mudah dibaca
  • hindari konten avoid
SEO pada halaman adalah inti dari apa yang Anda lakukan dengan blog Anda, jadi penting untuk memastikan Anda mengoptimalkan apa yang Anda lakukan setiap saat.

3. Optimalkan untuk SEO Teknis

Apa hal nomor satu yang membuat Anda stres karena situs web?

Apa karena loadingnya lambat? Tombol bergerak di seluruh layar saat Anda akan mengkliknya, atau lainnya?

Ini adalah kesalahan pengalaman pengguna yang umum dan menyebabkan orang terpental dari halaman Anda tanpa terlibat dengan konten.

Google tidak ingin mengirim orang ke situs web yang mengganggu penggunanya, jadi Google terus mengawasi metrik, seperti kecepatan memuat. Ini berarti Anda perlu melakukan semua yang Anda bisa di sisi teknis SEO untuk memastikan halaman Anda tampil untuk pembaca.

Ada banyak alat di luar sana untuk membantu Anda dalam hal ini dan menunjukkan kepada Anda bagaimana Google sendiri melihat situs web Anda. Program seperti Google Lighthouse dapat memberi Anda wawasan penting tentang kinerja situs Anda dan memandu Anda melalui cara melakukan perbaikan.

Bagi banyak orang, ini mungkin tampak menakutkan dan terlalu teknis, tetapi ini adalah bagian penting untuk mendapatkan peringkat blog Anda.

4. Dapatkan Tautan Balik

Pembaca ingin melihat bukti bahwa apa yang diberitahukan kepada mereka dapat dipercaya, dan ketika datang ke blog Anda, Google ingin melihat hal yang sama. Ia ingin melihat siapa yang mendukung website anda, dan cara melakukannya adalah dengan menganalisis profil tautan Anda (tautan yang mengarah dari situs web eksternal ke halaman Anda.).

Sekarang, bayangkan orang yang tidak anda kenal. Dia berkata, "Beli baju di sini aja bagus." dan ada temannya menyamar sebagai pembeli lalu mendukung saran itu. anda pasti sedikit ragu.

Namun, saat Anda sedang mengobrol dengan Ivan Gunawan dan dia berkata, "Beli baju disini aja bagus." Rekomendasi ini pasti akan membawa banyak bobot karena, yah, dia adalah Ivan Gunawan. Anda pasti percaya.

Tautan balik bekerja dengan cara yang sama seperti istilah di atas; semakin banyak orang yang mendukung apa yang Anda katakan (menautkan ke web Anda), di tambah orang-orang itu terkenal, semakin Google akan mempercayai informasi Anda.

Algoritma Google telah menjadi semakin mahir dalam memahami makna di balik konten, tetapi tautan balik tetap menjadi salah satu faktor peringkat terpenting.

5. Buat Konten Bermanfaat

Apa itu konten yang bermanfaat ?

Blog dapat menawarkan nilai kepada pembaca untuk alasan yang berbeda: Mereka membahas poin permasalahan, menjawab pertanyaan, menghibur, atau kombinasi dari ketiganya.

Di sinilah penting untuk memahami audiens target Anda dan apa yang mereka cari. Jika Anda tahu informasi apa yang diinginkan orang dan bagaimana mereka mencarinya, Anda dapat membuat konten mendalam yang akan menyenangkan mereka.

Google memperhatikan keterlibatan dalam beberapa cara, Anda masih memerlukan keterlibatan untuk mengubah klik menjadi sesuatu yang berharga untuk situs web Anda. Jika Anda menawarkan konten avoid yang tidak menjawab pertanyaan orang dan membantu mereka memecahkan masalah mereka, maka Anda tidak akan mendapatkan tingkat keterlibatan yang Anda butuhkan

Jika Anda berusaha membuat konten, dan Anda ingin membuat blog yang berperingkat di Google, maka bekerjalah lebih keras dan pastikan blog tersebut layak mendapat rangking.

Berikut adalah sembilan bahan saya untuk konten hebat :

  • Konten asli : Selalu gunakan pendapat Anda sendiri, dan jangan mengulangi ide lama.
  • Judul adalah kuncinya : Buat judul berita Anda singkat namun menarik.
  • Make it actionable : Beri orang informasi yang mereka butuhkan untuk mengambil tindakan.
  • Memberikan jawaban : Memberikan jawaban yang baik untuk permintaan pencarian adalah alasan mesin pencari mengirim pengunjung ke situs Anda.
  • Akurat dengan pelaporan dan sumber Anda : Gunakan sumber terpercaya dan periksa informasi Anda.
  • Menjadi provokator pemikiran : Dorong orang untuk mengeksplorasi subjek lebih jauh. ( tapi jangan konten hoax atau fitnah ).
  • Jangan hanya mengandalkan teks : Gunakan gambar dan video untuk menarik lebih banyak orang.
  • Langung Ke Intinya : Orang ingin Anda langsung ke intinya.
  • Terus perbarui situs web dan blog Anda : Jaga agar informasi Anda tetap relevan dan terkini.
Membuat konten berkualitas tinggi secara konsisten tidak mudah, berusahalah untuk merencanakan jadwal Anda.

6. Gunakan Model AIDA

AIDA adalah model pemasaran yang umum digunakan, dan dapat membantu saat Anda menulis blog. Ini dipecah menjadi empat tahap: kesadaran, minat, keinginan, dan tindakan, dan dapat menjadi cara yang baik untuk menyusun artikel Anda.

cara memberi peringkat blog

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menarik perhatian orang, jadi bagaimana Anda akan melakukannya? Jika seseorang melihat daftar Anda di SERP atau tautan di media sosial, apa yang membuat mereka tertarik?

Ini bisa berupa judul luar biasa Anda atau beberapa gambar keren (untuk media sosial atau di situs web Anda sendiri).

Setelah Anda menarik perhatian seseorang, Anda harus menciptakan minat yang cukup bagi mereka untuk membaca dan terlibat dengan konten Anda. Kesan pertama adalah kuncinya, dan jika paragraf awal Anda tidak tepat sasaran, Anda akan kehilangan pengunjung.

Pembaca Anda tertarik sekarang, tetapi bagaimana Anda mengubah minat itu menjadi keinginan?

Sekarang Anda dapat berbicara tentang manfaat topik Anda, dan mungkin menyelipkan bagaimana bisnis Anda dapat membantu memecahkan masalah. Misalnya, artikel ini adalah tentang menjawab pertanyaan Anda tentang cara menentukan peringkat blog di 10 hasil pencarian teratas Google, tetapi ini juga merupakan kesempatan bagi saya untuk menyoroti bagaimana saya dapat membantu Anda melakukannya dan membangun keinginan Anda untuk mengambil tindakan.

Bagian terakhir adalah tindakan, dan ini adalah ujian seberapa baik Anda telah melakukannya dengan langkah-langkah lainnya. Bisakah Anda membuat orang menjelajahi situs Anda lebih jauh, menjadi prospek, atau melakukan pembelian?.

FAQ

Bagaimana cara melakukan SEO untuk blog saya?
Ada banyak sumber daya gratis yang tersedia bagi mereka yang ingin mempelajari SEO dasar sendiri sehingga mereka dapat memasukkan praktik terbaik ke dalam blog mereka. Jika Anda bekerja untuk blog perusahaan, Anda mungkin ingin menyewa agen pemasaran digital untuk membantu Anda memulai.

Berapa lama seharusnya blog saya mendapat peringkat?
Para ahli telah menemukan bahwa untuk mendapatkan peringkat yang baik di Google, posting blog Anda harus sekitar 2.000 kata.

Kapan waktu terbaik untuk memposting artikel blog baru?
Penelitian telah menemukan waktu terbaik untuk memposting artikel blog untuk potensi lalu lintas maksimum adalah akhir Senin pagi.

Berapa banyak posting blog yang harus saya tulis sebelum ditayangkan?
Mungkin ide yang baik untuk memiliki sekitar 5 posting yang siap saat Anda menayangkan blog Anda. Dengan begitu, orang bisa mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang jenis konten yang akan Anda terbitkan.

Tanyakan pada diri Anda apa yang ingin dicapai Google dengan memberi peringkat pada blog Anda di 10 besar, dan Anda memiliki ide bagus tentang apa yang perlu Anda lakukan.

Membuat konten luar biasa yang dioptimalkan untuk audiens Anda dan menyajikannya melalui pengalaman pengguna yang cepat dan bersih akan memberi Anda kesempatan bagus untuk mendatangkan lalu lintas. Dibutuhkan komitmen dan kerja keras.

Apakah blog Anda peringkat 10 teratas untuk kata kunci target Anda?

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel