5 Cara Mengkonversi Leads Iklan Berbayar

menu melayang

19 Juni 2021

5 Cara Mengkonversi Leads Iklan Berbayar

 

iklan berbayar

Semakin menantang untuk menumbuhkan jangkauan organik, semakin banyak pemasar yang mencari iklan berbayar.

Karena model moneter ini sama sekali bukan hal baru, itu berarti ada ruang yang ramai untuk iklan ini. Anda ingin memastikan uang Anda yang didedikasikan untuk pay per klik (PPC) mendapatkan nilai bermanfaat untuk bisnis anda.

Mungkin Anda telah membuat iklan berbayar yang secara langsung diarahkan ke poin permasalahan audiens Anda. Mungkin Anda telah merancang grafik yang merupakan keseimbangan sempurna antara branding dan menarik. Mungkin Anda telah menetapkan anggaran dan parameter iklan dan siap untuk digunakan.

Tapi bagaimana Anda membuat prospek iklan berbayar tersebut benar-benar dikonversi?

Ini, tentu saja adalah tantangan pemasaran berbayar. Anda mungkin dapat melakukan hampir semua hal dengan benar, tetapi tanpa arah yang jelas bagi audiens Anda untuk berinteraksi lebih lanjut dengan iklan berbayar Anda, Anda hanya akan membuang waktu dan uang.

Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari iklan berbayar Anda, saya menyelami lima metode terbaik untuk mengonversi prospek iklan berbayar.

5 Metode untuk Mengonversi Leads Iklan Berbayar

Istilah konversi dapat memunculkan arti yang berbeda untuk pemasar yang berbeda, tujuan posting ini, Saya mendefinisikan konversi sebagai tindakan yang diinginkan, apakah itu pembelian, pengisian formulir, pengambilan email, atau sekadar tindakan mempelajari lebih lanjut.

Terlepas dari definisi konversi yang berfungsi saat ini, metode berikut dapat membantu iklan berbayar Anda berkonversi, memungkinkan Anda mencapai sasaran pemasaran.

Di bawah ini, saya merinci lima metode yang terbukti benar yang dapat membantu iklan berbayar Anda diterjemahkan menjadi konversi yang berharga.

1. Rute Mengarah ke Chatbot atau Messenger

Seiring berkembangnya kemampuan teknologi, demikian pula strategi saya untuk konversi prospek / Leads. Seiring dengan kemajuan kecerdasan buatan (AI) , semakin banyak peluang untuk chatbot muncul.

Bahkan, diproyeksikan bahwa chatbots akan mengelola 85 persen interaksi pelanggan dalam waktu dekat.

Saat ini, chatbot dibangun di banyak situs web. Kunjungi hampir semua situs, dan Anda akan disambut oleh pesan yang dibuat secara otomatis yang menanyakan apa yang Anda cari dan bagaimana bot dapat membantu.

Selain hanya berfungsi sebagai fitur bantuan, chatbots dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan pengalaman pengunjung situs, belum lagi mengubah sepenuhnya cara mereka berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumen mereka yang sudah ada dan calon konsumen berikutnya.

Karena chatbots dapat disesuaikan tanpa batas dan dapat memberikan respons yang dipersonalisasi, cara konsumen berinteraksi dengan Anda telah berubah secara drastis.

Dengan penambahan chatbot yang berhasil pada strategi pemasaran Anda, Anda dapat meningkatkan perjalanan pelanggan Anda melalui peningkatan personalisasi dan mendorong konversi melalui platform interaktif.

Bagaimana Anda bisa memasukkan chatbot ke dalam strategi iklan berbayar Anda?

Mudah: Caranya mengirim seseorang yang mengklik iklan berbayar Anda ke formulir web, arahkan mereka ke chatbot. Di sana, mereka dapat terlibat dalam percakapan yang dipersonalisasi dan ditargetkan yang dapat menghasilkan konversi yang Anda tuju.

Chatbot adalah strategi yang bagus untuk meningkatkan konversi iklan berbayar, menulis salinan yang bagus untuk bot dapat membuat strategi yang bagus menjadi hebat. Karena chatbot merekam semua tulisan pelanggan anda.

Berikut adalah tiga tips teratas untuk copywriting chatbot yang sukses:

  • Percakapan yang baik: Hal ini dapat meningkatkan tanggapan sebesar 36 persen lebih banyak.
  • Miliki nada yang kohesif: Memilih suara yang tepat untuk chatbot Anda bergantung pada nada bisnis Anda. Baik non-formal atau formal, pastikan untuk meniru gaya itu saat Anda mengembangkan respons chatbot Anda. contoh "Halo Abang Ganteng, Bisa chatbot bantu?".
  • Gunakan pengait yang menarik: Anda ingin pengunjung situs Anda berinteraksi dengan bot Anda. Untuk memastikan interaksi ini terjadi, gunakan pengait yang menarik untuk menarik minat mereka. Lihat contoh ini dari Purple , perusahaan kasur yang unggul dalam menarik perhatian melalui tarikan emosional.
iklan berbayar 2


2. Arahkan Langsung ke Halaman Arahan

Secara historis, iklan berbayar mengarahkan ke laman landas, dan ini bukanlah hal yang buruk.

Masalah dengan halaman arahan terjadi ketika Halaman itu tidak dioptimalkan dengan benar. Anda mungkin memiliki iklan berbayar yang paling menarik di web, tetapi jika paket arahan Anda tidak menarik, tingkat konversi Anda juga akan kurang baik.

Di bawah ini, saya membagikan lima tips teratas untuk membuat halaman arahan Anda lebih baik:

  1. Teliti perilaku pengguna: Jika Anda tidak memahami bagaimana pengguna berinteraksi dengan halaman Anda, sulit untuk memahami apa yang berfungsi dan tidak. Anda dapat menggunakan alat gratis yang membuat heatmap di halaman Anda, memungkinkan Anda lebih memahami apa yang dilakukan pengguna Anda sehingga Anda dapat menyesuaikan tata letak untuk memenuhi gerakan mereka.
  2. Identifikasi poin-poin Masalah: Pastikan untuk membuat salinan yang menunjukkan bahwa Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang masalah audiens Anda, solusi yang jelas dan sederhana. Ketika Anda memimpin dengan poin-poin masalah mereka, kemungkinan besar Anda akan membuat penasaran audiens Anda, membuat mereka melihat demo atau mengkontak anda melalui email, whatsapp dan lain sebagainya.
  3. Berikan nilai: Halaman arahan Anda harus menawarkan beberapa poin kepada audiens Anda. Baik itu whitepaper atau video, webinar atau podcast, pastikan halaman arahan Anda menawarkan sesuatu yang berharga bagi audiens Anda.
  4. Uji A/B: Uji semuanya. saya tekankan. Apa pun yang dapat Anda lacak kinerjanya, lacaklah. Semakin banyak data yang Anda miliki tentang bagaimana kinerja elemen tertentu pada halaman Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendekati kumpulan ideal elemen pada halaman yang menghasilkan konversi.
  5. Hapus gangguan: Lebih sedikit gangguan dalam halaman arahan Anda. Punya banyak konten itu bagus? Tapi sekarang bukan waktunya untuk menggunakannya. Saat Anda membuat halaman arahan untuk iklan berbayar, selektiflah dalam apa yang Anda sertakan. Ada satu tindakan yang ingin dilakukan oleh pengunjung situs Anda. Jangan membuat mereka bingung dengan membebani halaman Anda. buat sesimple mungkin, namun memiliki tujuan dan poin yang jelas untuk audiens anda.
3. Arahkan Langsung ke Formulir di Media Sosial

Cara lain untuk meningkatkan konversi dari Leads iklan berbayar Anda adalah dengan mengarahkan prospek langsung ke formulir di media sosial. 83 persen pemasar menggunakan platform sosial untuk beriklan, ada banyak iklan berbayar yang muncul di media sosial.

Bagaimana Anda membuat iklan berbayar Anda diterjemahkan menjadi konversi di platform sosial?

Dengan mengikuti praktik terbaik. Mari kita ambil contoh Facebook, misalnya. Media sosial raksasa ini melaporkan lebih dari 2,7 miliar pengguna aktif per bulan. Dengan banyak pengguna aktif, Anda tahu ada banyak pemasar.

Untuk membuat iklan berbayar Anda menonjol di keramaian dan benar-benar berkonversi, Anda dapat membuat formulir ke dalam iklan berbayar Anda di platform. Dengan begitu, pengguna tidak perlu beralih dari pengguliran sosial mereka.

Untuk mendorong lebih banyak konversi melalui formulir di media sosial, pertimbangkan untuk menggunakan dua praktik terbaik berikut untuk memberi insentif:

  • Bagikan kode diskon: Semua orang menyukai diskon. Untuk meningkatkan konversi iklan berbayar Anda melalui formulir di media sosial, coba tawarkan kode diskon unik kepada anggota audiens yang melakukan tindakan yang Anda inginkan. Dengan cara ini, Anda tidak hanya mengonversi, tetapi juga membangun niat baik dengan audiens Anda.
  • Selenggarakan kompetisi: Jika menawarkan kode diskon tidak berlaku untuk produk Anda atau akan mengurangi nilai yang dirasakan, adakan kompetisi.
Kedua strategi ini memungkinkan Anda untuk memberikan nilai kepada audiens Anda sambil tetap mencapai tujuan konversi Anda.

4. Arahkan Pelanggan ke Halaman Pembelian

Jika tujuan Anda adalah konversi dari iklan berbayar, arahkan pelanggan ke halaman pembelian. Strategi ini sangat efektif, karena sangat mempersingkat perjalanan pembeli, mengambil individu langsung dari minat untuk membeli. Dengan menghilangkan langkah-langkah di antara dua fase ini, Anda secara dramatis meningkatkan kemungkinan bahwa iklan Anda akan berkonversi.

Contoh : Pakaian Hello Molly menggunakan iklan berbayar Instagram untuk mengiklankan pakaiannya. Jika pengguna mengklik salah satu gambar, mereka akan dibawa langsung ke halaman pembelian untuk item tersebut.

hello molly

Dengan mengarahkan langsung ke halaman, Anda mempersingkat jumlah langkah yang harus diambil calon pelanggan Anda untuk berkonversi.

Terlebih lagi, konsumen tidak perlu keluar dari kunjungan Instagram. Seluruh proses penjualan terjadi di aplikasi.

5. Arahkan Langsung ke Blog Anda

Meskipun, terkadang blogging mungkin terasa seperti teknik lama, blog Anda tetap harus memainkan peran penting dalam strategi pemasaran konten Anda.

Faktanya, blog terus mengungguli email, buku, dan whitepaper sebagai jenis konten yang paling efektif, dan jika Anda tidak mengarahkan iklan berbayar ke blog Anda, Anda mungkin kehilangan banyak konversi. Bagaimanapun, blog Anda adalah pusat konten yang berbicara tentang masalah dan mengisi kesenjangan pengetahuan dalam industri Anda.

Jika konversi Anda difokuskan pada unduhan aset, Anda pasti harus mengarahkan lalu lintas dari iklan berbayar langsung ke komponen yang relevan di blog Anda.

Cara Mengetahui Metode Mana yang Tepat untuk Anda

Merasa kewalahan dengan lima pilihan ini? Jangan! Mengetahui metode mana yang tepat untuk Anda adalah tentang memahami tujuan sebenarnya dari keseluruhan kampanye iklan Anda.

  1. Tentukan sasaran konversi Anda : Pikirkan tentang tindakan apa yang Anda inginkan untuk dilakukan oleh Leads Anda. Apakah Anda ingin alamat email mereka sehingga Anda dapat mengirimi mereka buletin? Apakah Anda ingin mereka mengunduh sumber daya yang Anda terbitkan? Apakah Anda ingin mereka melakukan pembelian? Ini adalah tujuan konversi yang umum, meskipun tujuan Anda mungkin berbeda dari yang saya sebutkan.
  2. Putuskan ke mana Anda ingin mengarahkan pengguna yang mengeklik iklan Anda: Anda kemungkinan besar akan mengarahkan pengguna Anda ke halaman arahan, halaman pembelian, atau formulir pembuatan prospek.
  3. Putuskan metode mana yang terbaik untuk Anda : Petakan tujuan Anda dengan strategi yang tercantum di atas dan putuskan mana yang paling membantu Anda untuk mencapai tujuan Anda.
Misalnya, jika Anda berharap untuk meningkatkan unduhan whitepaper, pertimbangkan untuk menautkan ke blog sinopsis yang menyertakan opsi pengunduhan seluruh makalah.

Jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan pembelian, Anda harus mengarahkan prospek Anda dari iklan berbayar langsung ke halaman produk.

FAQ

Jika Anda masih tidak yakin tentang cara mengonversi prospek iklan berbayar, berikut adalah beberapa pertanyaan umum untuk membantu memandu Anda:

Bagaimana Saya Dapat Mendorong Prospek Iklan Berbayar untuk Mengkonversi?
Untuk mendorong prospek iklan berbayar Anda menuju konversi, pastikan untuk menyelaraskan tujuannya dengan sasaran konversi Anda. Jika Anda ingin mendorong pembelian, pertimbangkan untuk mengarahkan prospek ke halaman pembelian. Jika Anda ingin mendorong unduhan whitepaper, pergilah ke blog. Terlepas dari tujuannya, pastikan untuk mengirim prospek Anda ke lokasi di mana mereka dapat mengambil tindakan yang jelas dan langsung.

Bagaimana Saya Dapat Menggabungkan Chatbots Ke Dalam Strategi Iklan Berbayar?
Memasukkan chatbots ke dalam strategi iklan berbayar Anda, sederhana dan dapat menghasilkan peningkatan konversi mengingat kemungkinan tak terbatas dari alat percakapan ini. Alih-alih mengirim seseorang yang mengklik iklan berbayar Anda ke formulir web, arahkan mereka ke chatbot. Di sana, mereka dapat terlibat dalam percakapan yang dipersonalisasi dan ditargetkan yang dapat menghasilkan konversi yang Anda tuju.

Strategi Konversi Iklan Berbayar Mana yang Tepat untuk Saya?
Terlepas dari sasaran konversi Anda, pastikan lokasi yang Anda tuju mengarah ke sasaran tersebut. Ketika konversi dan tujuan diselaraskan, proses konversi dikompresi, membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mencapai impian konversi Anda.

Bagaimana Saya Dapat Mengoptimalkan Halaman Arahan Saya untuk Konversi?
Berikut adalah lima kunci untuk pengoptimalan situs web: Uji A/B, buktikan nilai, atasi masalah, hilangkan gangguan, dan teliti perilaku pengguna.

Kesimpulan untuk Konversi Iklan Berbayar

Karena penggunaan iklan berbayar menjadi semakin umum, mengarahkan konsumen ke lokasi yang tepat untuk berkonversi menjadi lebih penting daripada sebelumnya.

Arahan yang jelas selalu penting bagi konsumen online, tetapi tidak pernah lebih penting daripada langkah-langkah yang mengarah pada konversi. Dengan memiliki sasaran yang jelas dan langsung untuk iklan berbayar Anda dan menyelaraskan sasaran itu dengan lokasi pendaratan yang berkorelasi, calon pelanggan Anda kemungkinan besar akan menjadi konsumen.

Saat Anda memasangkan konten yang tepat dengan proses yang tepat, Anda membuka pintu untuk berhasil mengonversi prospek iklan berbayar.

Jika Anda memutuskan ingin menerapkan strategi ini sendiri meskipun menurut Anda mungkin bermanfaat, beri tahu agensi kami. Kami dapat menanganinya untuk Anda.

Apa jalur konversi paling sukses untuk prospek dari iklan berbayar yang pernah Anda gunakan?

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel