11 Teknik SEO On-Page untuk Peringkat Tinggi

menu melayang

2021-06-01

11 Teknik SEO On-Page untuk Peringkat Tinggi

Beberapa orang dapat berargumen bahwa ada lebih banyak teknik SEO on-page dan tidak hanya 11, tetapi ini adalah yang paling penting yang dapat Anda terapkan ke situs web Anda hari ini dan dengan cepat meningkatkan SEO Anda .

On Page SEO

Berikut adalah ringkasan dari semua teknik SEO on-page:


  • Publikasikan konten berkualitas tinggi
  • Optimalkan judul halaman dan deskripsi meta
  • Optimalkan konten halaman
  • Judul dan pemformatan konten
  • Gambar SEO dan elemen multimedia lainnya
  • Pengoptimalan URL
  • Tautan internal
  • Tautan luar
  • Kecepatan memuat halaman
  • Mobile Friendly
  • Komentar dan SEO di halaman
1. Publikasikan Konten Berkualitas Tinggi

Ketika berhadapan dengan SEO, Anda harus selalu mengingat hal-hal berikut:

Situs web dengan konten yang bagus dapat bekerja dengan baik dengan atau tanpa SEO. Sebuah website dengan konten yang buruk tidak akan bertahan dengan atau tanpa SEO. Situs web dengan konten yang bagus bisa menjadi lebih baik lagi dengan SEO!

Lantas, apa yang dianggap konten yang bagus? Konten berkualitas tinggi memiliki karakteristik sebagai berikut:

Konten asli (artikel, teks, gambar, video, presentasi, infografis, komentar, dll.) - Tidak ada salinan atau penulisan ulang artikel yang ada.

Konten eksklusif untuk situs web Anda  - Meskipun itu adalah konten Anda sendiri, jika Anda telah menerbitkannya di situs web lain, itu tidak baik untuk situs Anda (kecuali Anda menentukan tag kanonik dengan benar). 

Konten yang menyertakan elemen teks – Tulis teks untuk menyertai konten non-teks Anda. Misalnya, jika Anda memposting video di situs web Anda, coba tambahkan deskripsi teks juga. Jika Anda menambahkan gambar, coba gambarkan dengan kata-kata tentang apa gambar itu.

Konten yang bermanfaat - Jangan mempublikasikan konten untuk kepentingan penerbitan. Sebelum menekan tombol terbitkan, pastikan bahwa apa yang ditayangkan menambah nilai bagi situs web dan pembaca Anda.

Konten yang diteliti dengan baik – Pengguna tidak ingin membaca posting yang disiapkan dengan cepat dan begitu juga dengan mesin pencari. Artikel panjang terbukti memiliki peringkat lebih baik daripada artikel pendek.

Konten yang tidak memihak - Jika Anda menulis tentang topik tertentu atau menjawab pertanyaan, pastikan apa yang Anda tulis benar dan mencakup kedua situs story. tidak memihak manapun.

Konten yang memenuhi maksud pencarian - Selain karakteristik di atas, Anda perlu memastikan bahwa konten Anda memenuhi maksud pencarian. Sebelum menerbitkan jenis konten apa pun di situs web Anda, Anda perlu memahami jenis konten apa yang ingin dilihat pengguna untuk kueri penelusuran tertentu.

Secara umum, maksud pencarian dapat dikategorikan menjadi empat jenis:

  • Informasional – 'berapa banyak kalori dalam telur?'
  • Navigasi - 'Facebook'
  • Transaksional - 'beli produk ini'
  • Komersial - 'kursus SEO terbaik'

Cara termudah untuk mengetahui jenis konten apa yang akan dibuat adalah dengan memanfaatkan Google karena mereka telah melakukan pekerjaan yang baik dalam memahami apa yang disukai pengguna untuk berbagai pencarian.

Jadi, langkah pertama adalah pergi ke Google dan mencari kata kunci target Anda. Menavigasi dan memeriksa 10 hasil teratas dengan cermat. Perhatikan hal-hal seperti:

  • Jenis konten
  • Tingkat detail
  • Bagaimana mereka menggunakan gambar dan video
  • Desain halaman

Tujuan Anda adalah menggunakan informasi ini untuk membuat konten yang lebih baik. Lebih baik dalam konteks ini berarti beberapa hal seperti:

  • Lebih teliti dan informatif
  • Lebih mudah dibaca
  • Mungkin menghadirkan pandangan berbeda dari subjek yang belum tercakup oleh konten yang ada.

Kegagalan untuk membuat konten yang memenuhi maksud pencarian pada akhirnya akan menyebabkan peringkat yang lebih rendah. Bahkan jika Anda berhasil mendapatkan peringkat tinggi di Google, ini hanya sementara karena Google menggunakan sinyal yang berbeda untuk mengukur apakah pengguna senang dengan situs web yang ditampilkan di bagian atas hasil atau tidak.

Jadi, bahkan sebelum mulai memikirkan SEO on-page, pastikan konten yang Anda buat sesuai dengan keinginan pencari Google.

2. Optimalkan Judul Halaman dan Deskripsi Meta

Ini adalah SEO 101 ( artinya 101 bisa dibaca disini ) tetapi sangat penting untuk SEO on-page. Ketika mesin pencari 'membaca' halaman Anda, antara lain, mereka memeriksa judul halaman dan deskripsi halaman.

Mereka melakukannya karena mereka perlu memahami tentang apa halaman itu dan kemudian berdasarkan faktor lain (SEO di luar halaman, otoritas domain , persaingan, dll.), mereka akan memberi peringkat halaman Anda (untuk berbagai kata kunci) di posisi indeks.

Judul halaman

judul halaman mesin pencari google

Setiap halaman harus memiliki judul unik yang akan membantu mesin pencari dan pengguna memahami tentang apa halaman itu.

Halaman dengan judul “ Tips SEO untuk Pemula ” lebih baik daripada halaman dengan judul “index.html”.

Judul halaman adalah salah satu faktor SEO pada halaman yang paling penting.


 Tips pengoptimalan judul halaman yang paling penting adalah:


Tambahkan kata kunci ke awal judul halaman Anda – Jika memungkinkan, tambahkan kata kunci target Anda ke awal judul halaman Anda. Ini membantu mesin pencari memahami sejak awal kata kunci apa yang ditargetkan halaman.

Itu tidak berarti Anda harus melewati batas dan mulai melakukan penjejalan kata kunci. Jika Anda tidak dapat menempatkan kata kunci di awal, tidak masalah. Pastikan kata kunci target Anda adalah bagian dari judul.

Tulis judul yang pendek dan deskriptif - Judul halaman tidak harus terlalu panjang. Rekomendasi umum adalah menyimpannya di bawah 60 karakter karena ini adalah jumlah rata-rata karakter yang ditampilkan oleh Google dalam hasil pencarian.

Sertakan angka dan kata-kata yang kuat - Memiliki angka dalam judul serta kata-kata kuat seperti "11 Teknik SEO On-Page untuk Peringkat Tinggi", Membuat judul lebih menarik dan ini meningkatkan CTR (Rasio Klik-Tayang).

Tidak perlu menyertakan domain Anda di judul – Tidak perlu mencantumkan nama domain Anda di judul karena ini ditambahkan secara otomatis oleh Google. Anda dapat menggunakan 60 karakter untuk memberikan deskripsi halaman yang akurat.

Pengecualian untuk aturan ini adalah jika Anda memiliki merek yang kuat yang dapat dikenali dengan mudah oleh orang-orang, dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencantumkan nama domain Anda.

Deskripsi Meta

deskripsi meta di google
Deskripsi halaman ditampilkan di halaman hasil mesin pencari (SERPS). Itu harus deskriptif, hingga 200 karakter, dan unik untuk setiap halaman.

Ini adalah kesempatan Anda untuk mengiklankan halaman Anda dan meyakinkan pengguna untuk mengklik tautan Anda dan mengunjungi situs web Anda daripada memilih salah satu tautan lainnya.

Perlu dicatat bahwa Google tidak selalu menampilkan deskripsi meta kustom, tetapi sering kali mereka menggunakan deskripsi otomatis jika menurut mereka lebih berguna bagi pencari.

Kiat pengoptimalan deskripsi meta yang paling penting adalah:

Hindari deskripsi yang dibuat secara otomatis - Meskipun Google mungkin tidak menggunakan deskripsi Anda, praktik terbaiknya adalah menghindari penggunaan deskripsi yang dibuat secara otomatis yang terkadang tidak masuk akal.

Tambahkan kata kunci target Anda dalam deskripsi – Google masih menyoroti istilah pencarian baik dalam judul dan deskripsi sehingga menambahkan kata kunci target Anda, membuat deskripsi lebih relevan dan menarik bagi pencari.

3. Mengoptimalkan Konten Halaman

SEO konten adalah bagian dari SEO pada halaman dan berkaitan dengan mengoptimalkan konten aktual untuk kata kunci target Anda.

Sebelum menerbitkan sebuah konten (apakah ini teks, gambar, audio, atau video), langkah pertama adalah melakukan riset kata kunci Anda. Ini diperlukan untuk mengetahui istilah pencarian apa yang diketik pengguna di kotak pencarian dan membuat konten yang dapat memuaskan maksud mereka.

Setelah Anda memutuskan kata kunci target Anda, Anda harus membuat daftar kata kunci terkait (juga disebut kata kunci LSI ), kata kunci longtail , dan menggunakannya dalam judul, deskripsi, tajuk, dan konten halaman Anda.

Mengapa? Karena dengan diperkenalkannya Rank Brain , algoritma pencarian Google menjadi lebih cerdas dan selain relevansi kata kunci dalam konten, mereka juga mencari relevansi topik .

Ini berarti bahwa untuk membuat konten Anda lebih relevan dengan topik yang luas, Anda perlu memperkaya konten Anda dengan kata kunci LSI. Ada berbagai cara untuk mengetahui kata kunci mana yang dianggap oleh Google relevan dengan kata kunci target Anda.

Cara termudah dan tercepat adalah memanfaatkan tiga fitur yang disediakan oleh Google: Google suggests, People also ask for and Related Searches

Google suggest

Saat Anda mulai mengetik kueri di penelusuran Google, Anda akan disajikan daftar frasa yang mungkin untuk digunakan dalam penelusuran Anda. Ini adalah kandidat kata kunci yang bagus untuk disebutkan dalam konten Anda.

google keyword suggest

People also ask for

Saat Anda mengklik pencarian, Google menunjukkan kepada Anda hasilnya dan di antaranya, bagian yang disebut "People also ask for". Ini adalah kandidat yang bagus untuk digunakan di sub-judul Anda.

people also ask

Pencarian terkait / Related Searches

Di bagian bawah hasil pencarian, Google menampilkan daftar pencarian terkait.

related keywords

Yang harus Anda lakukan adalah menyebutkan beberapa kata di atas dalam konten Anda (tanpa melakukan isian kata kunci).

4. Judul dan Pemformatan Konten

Halaman harus diformat dengan benar. Anggap saja sebagai laporan yang perlu memiliki judul (h1) dan subpos (h2, h3).

Tag H1

Setiap halaman hanya perlu memiliki satu tag H1 . Jika Anda menggunakan WordPress maka secara default judul halaman dibungkus dengan tag H1.

Anda dapat memilih untuk memiliki tag <title> dan <h1> yang sama atau memberikan judul alternatif untuk heading.

Ingatlah bahwa mesin pencari menampilkan dalam hasil apa yang mereka temukan di tag judul dan bukan tag h1.

h1-tag

Mengenai heading lainnya (h2, h3), hal-hal yang perlu Anda ingat adalah sebagai berikut:

  • Hindari menggunakan satu kata untuk judul tetapi buat judul Anda menarik dan bermanfaat bagi pengguna yang suka membaca sekilas artikel.
  • Gunakan heading secara hierarki, yaitu tag heading pertama adalah <h1> lalu <h2> dan kemudian <h3>, <h4> dll.
  • Subpos adalah tempat yang tepat untuk menggunakan kata kunci terkait di konten Anda.
Pemformatan Konten

Jangan hanya melempar teks ke halaman tetapi pastikan teks itu dapat dibaca.

  • Gunakan huruf tebal, garis bawah atau miring untuk menyorot bagian penting dari sebuah halaman.
  • Gunakan font ukuran yang bagus (setidaknya 14px).
  • Pisahkan teks menjadi paragraf-paragraf kecil (maks 3-4 baris).
  • Gunakan jarak antar paragraf yang cukup untuk membuat teks lebih mudah dibaca.
  • Manfaatkan CSS untuk membuat bagian yang menonjol dan memecah teks menjadi bagian yang lebih kecil dan lebih mudah diatur.
5. Gambar dan Elemen Multimedia Lainnya

gambar praktik terbaik seo

Gambar penting untuk tujuan presentasi. Mereka membuat halaman lebih menarik dan lebih mudah dipahami.

Masalah terbesar dengan gambar adalah mesin pencari tidak memahaminya dan hal itu menambah kecepatan memuat halaman.

Praktik terbaik untuk mengoptimalkan gambar SEO

  • Gunakan gambar asli. Jika Anda perlu menggunakan gambar yang ada dari web, Anda perlu merujuk sumbernya.
  • Optimalkan ukuran gambar – semakin kecil ukuran (dalam byte) gambar semakin baik.
  • Gunakan tag ALT untuk mendeskripsikan gambar – Ini membantu mesin telusur memahami tentang gambar tersebut.
  • Gunakan nama file deskriptif – Jangan hanya menamai gambar Anda 'image1.jpg' tetapi coba gunakan nama file deskriptif, misalnya, 'gambar-seo.jpg'.
  • Gunakan Jaringan Pengiriman Konten - Jika Anda memiliki banyak gambar dalam satu halaman, Anda dapat menggunakan layanan CDN yang akan membuat halaman Anda memuat lebih cepat. Secara sederhana, gambar Anda akan di-host dan dilayani oleh sejumlah server dan ini mempercepat proses pemuatan.
6. Pengoptimalan URL

Mengoptimalkan URL Anda penting untuk SEO. Ini memiliki dua bagian. Bagian pertama adalah optimasi URL dan yang kedua adalah struktur URL.

Tautan permanen (juga dikenal sebagai slug ) adalah URL unik setiap halaman.

permalink

URL yang baik harus kurang dari 255 karakter dan menggunakan tanda hubung untuk '-' memisahkan bagian yang berbeda.

Sama seperti judul halaman, URL friendly SEO pendek, deskriptif, dan menyertakan kata kunci target Anda.

Ini adalah beberapa contoh URL yang bagus:

Ini adalah contoh URL yang buruk:

https://www.gamblerseo.com/p?165 atau
https://www.gamblerseo.com/seotipsforbeginners/ atau
https://www.gamblerseo.com/123131/publish/data2/seo_Tips.html

Praktik terbaik untuk mengoptimalkan struktur URL Anda

Struktur URL harus meniru struktur situs web yang sebenarnya.

Manfaatkan kategori – Kelompokkan halaman Anda ke dalam kategori untuk membantu pengguna dan mesin pencari menemukan apa yang mereka inginkan dengan lebih cepat.

Ini seperti memiliki gudang dengan banyak barang yang tidak dikategorikan versus gudang dengan semua barang yang ditetapkan ke kategori khusus.

Anda dapat memiliki sub-kategori juga, tetapi saran saya adalah jangan melewati dua level. Misalnya, struktur kategori yang baik adalah:

Beranda > Media Sosial > Facebook > Artikel

dan tidak

Beranda> Media Sosial> Facebook> Cara> Artikel

Tambahkan menu Breadcrumb – Breadcrumb sangat membantu karena memungkinkan pengguna menavigasi situs web Anda secara terstruktur karena mereka selalu tahu di mana mereka berada dan seberapa jauh dari beranda.

7. Tautan Internal

praktik terbaik penautan internal

Menautkan ke halaman dalam situs web Anda sangat penting untuk SEO karena:

Ini seperti membangun web Anda sendiri

Langkah pertama yang akan dilakukan crawl mesin pencari setelah mereka menemukan halaman, adalah mengikuti tautan yang mereka temukan di halaman itu (baik tautan internal maupun eksternal).

Jadi, ketika mereka tiba di halaman Anda, jika Anda tidak memiliki tautan lain di dalam teks, mereka akan membaca halaman Anda dan pergi.

Jika Anda memiliki tautan yang mengarah ke halaman lain dalam situs web Anda, mereka juga akan mempertimbangkannya.

Ini adalah cara untuk memberi tahu mesin telusur tentang laman Anda yang lain

Seperti dijelaskan di atas ketika mesin pencari menemukan halaman dengan tautan, mereka akan pergi dan membaca halaman itu juga, jadi Anda dapat menggunakan teknik ini untuk memberi tahu mesin pencari tentang halaman situs web Anda yang belum mereka temukan.

Ini adalah cara untuk memberi tahu mesin telusur mana halaman terpenting Anda

Setiap situs web memiliki beberapa halaman yang lebih penting daripada yang lain. Tautan internal adalah salah satu cara untuk menentukan halaman terpenting dengan mengirimkan lebih banyak tautan internal.

Ini adalah cara untuk meningkatkan pembelanjaan pengguna di situs Anda

Pengguna yang membaca posting Anda lebih cenderung mengklik link untuk membaca lebih lanjut tentang topik tertentu dan dengan demikian meningkatkan waktu yang dihabiskan di situs web Anda, jumlah halaman per kunjungan, dan menurunkan rasio pentalan .

Praktik terbaik untuk penautan internal :

  • Jangan gunakan kata kunci hanya untuk tautan internal Anda
  • Tambahkan tautan internal jika bermanfaat bagi pembaca Anda
  • Tidak lebih dari 15 tautan internal per halaman (ini adalah pendapat saya dan tidak berdasarkan penelitian atau studi apa pun)
  • Jika memungkinkan, tambahkan link di bagian utama halaman web Anda (bukan di footer atau sidebar)
8. Tautan Eksternal

Tautan eksternal adalah tautan yang menunjuk ke halaman di luar situs web Anda, yaitu di domain yang berbeda. Untuk situs web yang menautkan, ini adalah tautan eksternal dan untuk situs web yang menerima tautan, ini adalah tautan balik.

Kita tahu bahwa backlink penting untuk SEO, tetapi bagaimana dengan tautan eksternal?

Tautan eksternal ke halaman terkait membantu Google mengetahui topik halaman Anda. Ini juga menunjukkan kepada Google bahwa halaman Anda adalah pusat info berkualitas.

Menambahkan tautan eksternal ke konten Anda tidak akan secara langsung membantu Anda dengan SEO, ini bukan faktor peringkat tetapi dapat membantu Anda secara tidak langsung.

Anda dapat menggunakan tautan eksternal untuk menautkan ke situs web lain dan kemudian mengirim email kepada mereka dan memberi tahu mereka tentang hal itu. Webmaster akan senang mengetahui bahwa Anda telah menautkannya dan ini adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan. Anda dapat secara bertahap membangun hubungan ini dan akhirnya mendapatkan tautan balik ke situs web Anda karena banyak webmaster akan lebih cenderung membalas budi.

Mari dengan cepat meninjau praktik terbaik yang harus diikuti saat menambahkan tautan eksternal ke konten Anda.

  • Tautkan hanya jika itu memberikan nilai bagi pembaca.
  • Tautkan hanya ke situs web yang Anda percayai.
  • Tautkan hanya ke situs web terkait yang memiliki konten unik dan asli
  • Gunakan tag ' nofollow ' untuk tautan eksternal ke situs web yang tidak sepenuhnya Anda percayai.
9. Kecepatan Pemuatan Halaman

rasio pentalan dan kecepatan halaman

Google menginvestasikan sejumlah besar uang untuk membuat web lebih cepat. Di setiap Google, I / O seseorang akan berbicara tentang pentingnya kecepatan dan keinginan mereka untuk memasukkan situs web tercepat dalam indeks mereka.

Untuk 'memaksa' pemilik situs web memperhitungkan kecepatan, mereka secara resmi menambahkan kecepatan sebagai salah satu faktor peringkat yang diketahui .

Jadi, kami tahu pasti bahwa kecepatan situs web penting dalam hal SEO dan peringkat.

Sebagai seorang webmaster, tugas Anda adalah memastikan bahwa situs web Anda dimuat secepat mungkin dengan mempertimbangkan rekomendasi Google . Memiliki situs web yang memuat cepat tidak hanya baik untuk SEO tetapi juga untuk retensi dan konversi pelanggan.

10. Mobile Friendly

Hampir 60% pencarian di Google sekarang berasal dari perangkat seluler. Artinya, jika situs web Anda tidak mobile friendly, Anda sudah kehilangan setengah dari potensi lalu lintas.

Apa yang harus Anda lakukan?

Sebagai langkah pertama, pastikan situs web Anda mobile-friendly. Periksa situs web Anda dengan alat Mobile Friendly Google dan perbaiki potensi masalah apa pun.

Kemudian melangkah lebih jauh dan uji situs web Anda di seluler, seperti yang dilakukan pengguna asli, dan pastikan semuanya ditampilkan dengan benar termasuk tombol CTA Anda.

Secara umum situs web dengan desain responsif, tidak perlu khawatir tentang Mobile Friendly.

11. Komentar dan SEO On-Page

Banyak orang percaya bahwa dengan munculnya komentar blog media sosial tidak lagi penting, tetapi mereka salah.

Komentar blog tetap penting. Seperti yang dinyatakan oleh Gary Illyes dari Google, ini merupakan indikasi bahwa orang-orang menyukai konten Anda dan berinteraksi dengan halaman dan ini benar-benar dapat meningkatkan SEO Anda.

Pengguna sebelum memposting komentar baru kemungkinan besar akan membaca komentar yang ada dan ini adalah cara tambahan untuk meningkatkan waktu yang mereka habiskan di halaman dan situs web Anda.

Untuk memanfaatkan komentar dengan sebaik-baiknya, ikuti aturan sederhana ini:

  • Selalu moderasi komentar sebelum menerbitkan
  • Hindari menerbitkan komentar yang terlalu umum
  • Hanya setujui komentar yang relevan dengan konten halaman dan tambahkan nilai
  • Jangan menyetujui komentar jika pengguna tidak menggunakan nama asli
  • Selalu balas komentar, ini akan mendorong lebih banyak orang untuk berkomentar.
Daftar Ceklis SEO Pada Halaman ini

Jika Anda sudah membaca artikel hingga saat ini, tips utamanya dirangkum dalam checklist di bawah ini.

  • Pastikan Anda memahami perbedaan antara SEO on-page dan SEO off-page.
  • Pastikan konten Anda asli, bermanfaat, dan diteliti dengan baik.
  • Tinjau dan optimalkan judul halaman Anda dengan menambahkan kata kunci, kata-kata kuat, dan angka.
  • Berikan deskripsi meta unik untuk semua halaman Anda (termasuk kata kunci target Anda).
  • Lakukan penelitian kata kunci dan pastikan kata kunci target Anda adalah bagian dari judul dan konten.
  • Temukan LSI dan kata kunci terkait dan gunakan dalam judul dan konten Anda.
  • Pastikan halaman Anda hanya memiliki satu tag H1.
  • Gunakan judul secara hierarki pada halaman (H1 -> H2 -> H3).
  • Percantik konten Anda (gunakan huruf tebal, miring, dan CSS).
  • Optimalkan gambar Anda dan elemen multimedia lainnya (Teks ALT adalah faktor terpenting untuk gambar).
  • Pastikan URL Anda SEO Friendly dan Struktur URL Anda meniru struktur situs Anda.
  • Tambahkan tautan internal ke konten Anda.
  • Tambahkan tautan keluar ke konten Anda (tautkan ke situs web terkait berkualitas tinggi).
  • Pastikan situs web Anda memuat dalam waktu kurang dari 3 detik (baik desktop maupun seluler).
  • Pastikan situs web Anda ramah seluler.
  • Dorong komentar tetapi hanya publikasikan komentar yang masuk akal.
  • Apakah SEO On-Page Lebih Penting daripada SEO Off-Page?
  • Untuk mencapai eksposur maksimum di mesin pencari dan membuat pengguna Anda senang, Anda memerlukan SEO off-page dan SEO on-page.

SEO pada halaman lebih penting (setidaknya untuk situs web baru), dan saya akan menjelaskan alasannya di bawah ini.

'Bicara' bahasa mesin pencari

Lebih masuk akal untuk memulai dengan SEO on-page dan melakukannya dengan benar daripada mencoba meyakinkan mesin pencari untuk memberi Anda peringkat yang lebih baik dengan SEO off-page.

Mesin pencari adalah program komputer (perangkat lunak) dan mereka tidak 'melihat' situs web seperti pengguna biasa, tetapi mereka hanya dapat memahami kode dan khususnya bahasa HTML.

Dengan SEO dan terutama SEO pada halaman, Anda 'berbicara' dalam bahasa mereka. Tujuan Anda adalah membantu mereka memahami, dengan memberi mereka berbagai sinyal melalui struktur halaman dan pengoptimalan konten, tentang apa halaman itu.

Semakin banyak sinyal yang dapat Anda berikan kepada mereka, semakin besar peluang Anda untuk mencapai peringkat yang lebih baik.

SEO On-Page adalah tentang pengguna juga

Jangan pernah lupa bahwa tujuan utama Anda adalah membuat pengguna Anda senang.

SEO Off-Page dapat membawa lalu lintas ke situs web tetapi jika tidak diatur dengan benar atau jika tidak friendly users, hasilnya akan mengecewakan.

Banyak situs web yang salah

Benar bahwa sebagian besar situs web saat ini tidak dioptimalkan untuk mesin pencari.

Terlepas dari banyaknya informasi tentang SEO, banyak pemilik situs web percaya bahwa tidak ada gunanya mencoba SEO dan mereka berhenti sebelum memulai.

Untuk kasus tersebut, SEO pada halaman memiliki banyak hal untuk ditawarkan baik dalam hal kegunaan dan juga dalam hal lalu lintas.

SEO On-Page yang Anda butuhkan

Jika Anda menjalankan situs web untuk bisnis kecil dan Anda perlu mendapatkan pelanggan lokal yang mencari berbagai istilah di Google, maka SEO onpage adalah yang mungkin perlu Anda lakukan.

SEO Off-page muncul setelah SEO On-Page

Bahkan sebelum mulai berpikir tentang bagaimana Anda dapat mempromosikan situs web Anda, Anda perlu memastikan bahwa itu dioptimalkan dan dalam kondisi baik.

Jadi, langkah pertama adalah bekerja dengan SEO on-site dan kemudian pergi off-site.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel